GlamourIndonesia.com – Hampir semua orang pernah mengalami masalah pada fashion yang dimiliki, entah itu ketumpahan noda foundation, ritsleting tas atau jaket yang tak bisa berfungsi dengan baik hingga noda-noda pada perhiasan anda.

Mungkin berbagai cara sudah dilakukan untuk mengatasi, tapi tahu kah Anda kalau ternyata ada beberapa cara mudah untuk mengatasi semua itu.

Dikutip dari situs whowhatwear.com, Kamis (5/1/2017) ada 5 cara mudah untuk atasi permasalahan fashion tersebut. Apa saja?

11. Cuci pakaian berbahan silk dengan air hangat dan shampo bayi

Jika Anda memiliki satu koleksi pakaian yang berbahan silk, daripada membuang uang untuk mencucinya dengan jasa laundry, Anda bisa menggunakan air hangat suam-suam kuku yang dicampur dengan shampo bayi. Rendam sebentar, lalu kucek secara perlahan. Jangan merendamnya terlalu lama, karena akan merusak tekstur bahan silk-nya.

22. Gunakan tisue basah bayi untuk menghilangkan noda

Noda foundation yang tumpah pada pakaian memang sangat menyebalkan, apalagi jika pakaian yang Anda pakai berwarna putih atau hitam. Jangan frustasi dulu, Anda bisa langsung menghilangkannya dengan menggunakan tisue basah bayi.

33. Bir bisa dipakai

Ternyata minuman alkohol ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan pakaian Anda. Tuangkan sedikit bir pada noda di kain, kemudian gosok secara perlahan, Gunakan sikat gigi dan gosok perlahan untuk menghapus noda-noda.

44. Sabun cuci piring bisa menghilangkan minyak dan noda

Jika Anda tak sengaja menumpahkan makanan pada jaket kulit kesayangan Anda, tak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan sabun pencuci piring untuk menghilangkan noda dan minyak pada pakaian berbahan kulit Anda. Kemudian, menambahkan bedak bayi untuk menghilangkannya.

55. Gunakan petroleum jelly

Selain bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit terbakar, ternyata petroleum jelly juga bisa atasi noda ringan pada pakaian dan juga bisa mengembalikan warna alami sepatu kulit. Tak hanya pakaian, petroleum jelly juga bisa atasi ritsleting tas atau jaket yang rusak, caranya adalah oleskan petroleum jelly pada bagian ritsleting yang rusak secara perlahan

TINGGALKAN KOMENTAR