Memilih Blazer Sesuai Bentuk Tubuh

Ilustrasi (via:istimewa)

GlamourIndonesia.com- Blazer merupakan jenis busana yang identik dengan kata rapi. Tak jarang seseorang mengenakan blazer pada saat pergi ke kantor atau acara resmi lainnya. Selain memberikan kesan rapi, blazer juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang karena terlihat lebih menarik. Dengan mengenakan blazer juga memengaruhi penilaian orang lain terhadap diri Anda. Anda pun bisa memadumadankan blazer sehingga tampil lebih menarik.

Dulu blazer identik dengan warna hitam ataupun warna netral. Tetapi kini warna blazer lebih bervariasi. Begitu pula dengan model dan motif blazer. Angela Prisa, fashion designer mengatakan saat ini blazer memiliki berbagai jenis dan tipe, seperti trendy blazer, blazer crop seperti crop jacket. Begitu pula dengan motifnya lebih bervariasi, misalnya motif bunga, polkadot dan animal print.

Sesuai Bentuk Tubuh. Pemakaian blazer dapat dikombinasikan dengan celana panjang ataupun rok, dengan motif sesuai selera. Jika kantor Anda membebaskan penggunaan busana baik celana maupun rok, maka Anda bisa memadukan blazer dengan busana apapun. Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengenakan blazer tentunya berdasarkan kenyamanan dan ukuran blazer-nya sesuai dengan ukuran tubuh. Jadi, tidak boleh terlalu besar maupun terlalu kecil.

Berikut penjelasan pemakaian blazer sesuai dengan bentuk tubuh:

Bertubuh Kurus. Wanita kurus sebaiknya memilih blazer yang tidak terlalu kecil agar tidak memberikan kesan semakin kurus dan kecil. Pilih blazer yang pas, dengan motif seperti bunga agar memberikan kesan lebih feminin. Blazer yang digunakan bisa dipadukan dengan bawahan rok atau celana panjang. Untuk warna, pilih warna terang agar tubuh terlihat lebih berisi. Hindari penggunaan warna gelap karena memberikan kesan tubuh terlihat semakin kecil. Berikan sentuhan aksesori seperti kalung atau belt agar lebih terlihat cantik dan stylish saat ke kantor.

Bertubuh Gemuk. Untuk yang bertubuh gemuk sebaiknya memilih blazer dengan warna gelap. Pilih model blazer dengan satu kancing. Blazer satu kancing pada bagian pinggang akan memberikan kesan tubuh menjadi lebih langsing. Jika bentuk tubuh Anda berisi, sebaiknya tidak memilih blazer yang kekecilan ataupun justru terlalu longgar. Pilih blazer yang mempunyai ukuran pas dengan ukuran tubuh karena akan memberikan kesan lebih kurus.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here