Seragam Pramugari (via: istimewa)

GlamourIndonesia.com- Kecantikan dan penampilan pramugari di atas pesawat menjadi daya tarik tersendiri bagi penumpang pesawat. Bahkan banyak yang menyakini bahwa kesuksesan sebuah penerbangan didukung oleh kecekatan dan keterampilan para pramugari. Tak heran saat ini pramugari menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan dan menciptakan masa depan cerah. Pendidikan untuk menjadi pramugari juga sudah banyak ditawarkan di Indonesia, salah satunya di karirpenerbangan.com.

Karena itu, untuk mengapresiasi dan meningkatkan peforma para pramugarinya, banyak maskapai yang meluncurkan seragam pramugari dengan model stylish dan elegan. Menariknya, seragam pramugari ini seringkali dijadikan inspirasi fashion bagi para fashionista. Dari sekian banyak maskapai di dunia, inilah seragam pramugari keren dari lima maskapai penerbangan terbaik dunia versi Glamour Indonesia.

Etihad Airways

Seragam Etihad Airways (via: istimewa)
Seragam Etihad Airways (via: istimewa)

Tampilan seragam Etihad Airways terlihat elegan dan sophisticated. Rancangannya didesain oleh desainer asal Italia yaitu Ettore Bilotta. Seragam tersebut terinspirasi gaya elegan busana era 1960-an di Paris dan Roma. Kemudian dilebur dengan gaya modern kontemporer yang terinspirasi dari London, New York, Milan dan Tokyo.

Singapore Airlines

Seragam Singapore Airlines (via: istimewa)
Seragam Singapore Airlines (via: istimewa)

Maskapai pelat merah milik Negara Singapore memiliki seragam dengan desain menarik, yaitu Sarong Kebaya. Rancangan seragamnya ini didesain oleh desainer asal Perancis yaitu Pierre Balmain.

Emirates

Seragam Emirates (via : istimewa)
Seragam Emirates (via : istimewa)

Seragam pramugari Emirates dirancang oleh Simon Jersey, yang merupakan salah satu rumah mode di Inggris. Maskapai ini juga dikenal dengan aksesoris seragam yang digunakan para pramugari yaitu topi berwarna merah dan menjadi ciri khasnya.

Cathay Pacifik Airways

Cathay Pacifik Airways (via: istimewa)
Cathay Pacifik Airways (via: istimewa)

Meski kesan seksi sempat melekat pada busana yang dikenakan Cathay Pacifik Airways, namun maskapai asal Hongkong ini telah memilih desainer terkenal asal Hong Kong untuk mendesain seragam yang dikenakan pramugari dan pramugaranya.

Thai Airways

Thai Airways (via: istimewa)
Thai Airways (via: istimewa)

Dominasi warna khas permata merupakan seragam yang dikenakan pramugari Thai Airways. Dengan blus dan rok panjang yang mengikuti lekuk tubuh berwarna emas ditambah selendang tenun dan bunga menyempurnakan tampilan menjadi anggun dan klasik.

TINGGALKAN KOMENTAR