GlamourIndonesia.com – Terkadang mereka yang bertubuh gemuk kesulitan memilih busana yang tepat. Biasanya wanita gemuk memiliki bentuk tubuh pir atau besar di bagian pinggul dan bokong ke bawah, serta bentuk tubuh apel yang besar di bagian dada.

Lantas bagaimana memilih busana muslim untuk yang bertubuh gemuk? Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba dari sekarang.

1Jangan Ketat

Wanita yang bertubuh besar sebaiknya tidak menggunakan busana muslim berbahan ketat. Pasalnya, akan membuat lekuk tubuh semakin jelas terlihat serta timbunan lemak di bagian pinggang dan perut terlihat sesak.

2Sesuaikan Penggunaannya

Tidak ada larangan menggunakan long dress, T-shirt, jaket, rompi, rok dan celana. Namun sebaiknya penggunaannya disesuaikan dengan keadaan dan penempakannya saja. Pilih long dress yang panjangnya di atas mata kaki. Sementara pilih T-shirt, tunik dan vest yang panjang bawahnya di atas lutut.

3Hindari Busana Model Tumpuk

Hindari busana model tumpuk atau rempel (ruffless) di bagian atas, motif garis vertikal, bahan dengan tekstur yang berkilau atau bercahaya karena akan membuat tubuh terlihat gemuk.

4Bentuk Garis H

Pilih busana muslim yang berbentuk garis H, yang merupakan bentuk busana yang longgar, simpel atau praktis dan fleksibel.

5Tekstur dan Bahan

Pilih tekstur bahan kain yang memberikan kesan bagus bagi bentuk tubuh, seperti bahan yang bertekstur lemas dan kusam akan membuat seseorang terlihat langsing. Selanjutnya bahan yang polos akan memberikan kesan lebih langsing daripada bahan yang bercorak atau bermotif, karena itu sebaiknya wanita gemuk memilih bahan polos.

TINGGALKAN KOMENTAR