Wawancara Mario Rui Pires, Generasi Kedua di Balik Mewahnya Serip Organic Lighting

Mario Rui Pires (Yoga Agusta/Glamour Indonesia)

rinura
GlamourIndonesia.com-
Berasal dari Portugal, Serip Organic Lighting yang berdiri sejak tahun 1961 membuka gerai pertamanya di Indonesia. Berlokasi di Jakarta Design Center, deretan lampu kualitas Eropa dengan desain yang menggunakan keterampilan tinggi akan menghipnotis kamu dalam keindahan.

Kemewahan, artistik dan nilai estetika menjadi ciri khas pada produk ini. Sehingga deretan lampu ini tak hanya berfungsi untuk menerangi, tetapi menghangatkan dan menenangkan.

Dengan nilai yang tinggi, tentu saja tak heran bila harga yang ditawarkan dari setiap lampu cukup fantastis, yaitu mulai dari Rp 20 juta sampai 1,9 miliar.

Namun dengan harga yang relatif tinggi, peminat dari lampu organik tersebut cukup baik. Buktinya baru memulai penjualan pada April 2016, lampu ini sudah terjual hingga 100 buah.

Lalu setelah Jakarta, apa inovasi Serip selanjutnya demi meraup pangsa pasar yang lebih besar? Berikut wawancara Glamour Indonesia dengan Mario Rui Pires, generasi kedua di balik mewahnya Serip Organic Lighting.

Mario Rui Pires (Yoga Agusta/Glamour Indonesia)
Mario Rui Pires (Yoga Agusta/Glamour Indonesia)

Bagaimana latar belakang perusahaan ini dibangun?

Perusahaan ini sudah berdiri selama 50 tahun dan telah dijalankan secara turun temurun hingga tiga generasi. Mulai dari ayah saya, diwariskan ke saya dan sekarang ikut dijalankan oleh anak-anak saya. Pada dasarnya kami memproduksi lampu hias yang terbuat dari bahan organik yaitu bahan alami yang berasal dari alam.

Seperti apa deskripsi produk dari Serip Organic Lighting ini?

Kami tidak pernah membuat produk yang sederhana. Karena kami mengkreasi  produk yang memiliki makna buat kami dan pastinya yang bisa diterima pasar.

Mengapa memilih bahan organik?

Sejak zaman dipegang oleh ayah saya, perusahaan kami telah bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang memiliki cara tradisional membuat bahan-bahan dasar yang terbuat dari pepohonan. Bahan-bahan inilah yang kami gunakan untuk memproduksi produk lampu yang terbuat dari bahan organik.

Dengan dibukanya gerai pertama dari Serip Organic Lighting di Indonesia, apa rencana selanjutnya?

Setelah di sini (Jakarta) akan ada 5 gerai lagi di Indonesia. Setelah ini kami juga berencana akan ekspansi ke Singapore. Nanti kita lihat bagaimana perkembangannya, yang pasti kami nggak bakalan pernah berhenti.

Seperti apa inovasi yang akan terus dilakukan untuk mengembangkan perusahaan ini?

Kami akan terus melakukan inovasi. Walaupun kami masih di sini (di Indonesia), tapi kami telah memiliki ide tentang lampu apa yang akan kami produksi selanjutnya. Sesampainya di pabrik, kami akan memproduksi lampu-lampu dengan kreasi baru, namun tetap terbuat dari bahan organik. (htt/ddy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here