The First Xiao Internasional Culture Week

GlamourIndonesia.com, Jakarta – Kebudayaan dan etnis Tionghoa merupakan salah satu pembentuk dan bagian integral yang tak terpisahkan dari kebudayaan Indonesia.

Terinspirasi dari pemikiran tersebut, muncul gagasan untuk menampilkan dan memperkenalkan budaya Tionghoa berkonsep modern dan lebih terbuka dengan kebudayaan Indonesia melalui “The First Xiao International Culture Week”.

Acara yang berlangsung 4 hari ini diselenggarakan dan diprakarsai langsung oleh salah satu clan atau marga terbesar di Tiongkok yaitu marga Xiao Internasional. Adalah Founder & Chairman Yayasam ELJOHN Indonesia sekaligus Ketua Umum Marga Xiao Internasional, Johnnie Sugiarto yang menggawangi sebuah event budaya Tionghoa yang mencakup kuliner, kesenian, musik, bahasa, dan pakaian khas Tionghoa.

Hal ini dilakukakan agar marga Xiao yang ada di dunia semakin diperhatikan keanekaragaman kebudayaannya.

“Budaya telah memberikan nilai-nilai yang membuat hidup itu semakin bermanfaat dan rakyat di dunia juga bisa saling menghargai, bukan saling memusnahkan, oleh karena itu Xiao International Culture Week diselenggarakan,” jelas Johnnie.

The First Xiao Internasional Culture Week, adalah salah satu program kerja Johnnie Sugiarto dan sekaligus event perkenalan untuk menyambut konfrensi internasional marga Xiao ke-11 yang akan diadakan di Indonesia 2018 mendatang.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here